gambar headline

gambar headline
background

Kamis, 05 Desember 2013

PUSKESMAS NANGA DEDAI LOKAKARYA MINI 2013

Dedai 04 Desember 2013, Puskesmas Nanga Dedai Kecamatan Dedai Kab.Sintang melaksanakan Lokakarya mini Lintas Sektoral yang di buka langsung oleh Bapak Drs. Subendi M.Si selaku Camat Dedai. beliau juga menghimbau agar seluruh masyarakat Dedai dapat hidup lebih sehat dengan mengutamakan prinsip-prinsip PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) baik di lingkungan Keluarga, Desa serta Institusi yang ada. Selain itu juga Program peningkatan kunjungan Posyandu harus lebih di perhatikan karena tahun 2013 ini kunjungan pada Posyandu baru mencapai 45%  
saja dari 2015 anak balita yang ada di wilayah Puskesmas Nanga Dedai, pemanfaatan sarana serta peran aktif para kader baik di Posyandu maupun kader PKK di desa harus lebih pro-Aktif untuk mempromosikan Kesehatan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan anak pada khususnya serta Kesehatan masyarakat pada umumnya.
Lokakarya mini Lintas Sektoral ini dihadiri 124 peserta meliputi Uspik Dedai, Kepala Desa Pemekaran, Kepala sekolah, Kader Posyandu, Tokoh masyarakat serta para Petugas Kesehatan yang bertugas di lapangan.
Selain dari itu pula Lokmin Lintas Sektoral ini juga di hadiri Rombangan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang yang dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Pane sebagai Kasubdin Yankes Dinkes Kab.Sintang. beliau juga mengklarifikasi penggunaan sumber dana yang ada di Puskesmas serta menekankan kembali tentang Program-program Puskesmas yang belum mencapai target.
Perencanaan kegiatan program kerja Puskesmas harus mempunyai prioritas yang sebagai acuan program pembangunan bidang kesehatan kedepannya, selain itu juga dibidang vaksinasi serta promkes juga menjadi progran yang diutamakan dengan meningkatkan kinerja para petugas di lapangan.
Dalam kesempatan ini pula berkaitan dengan 8 desa pemekaran yang ada di wilayah binaan Puskesmas Nanga Dedai, penambahan petugas menjadi perhatian dari kepala Puskesmas Nanga Dedai, beliau mengatakan telah merekrut 10 tenaga
kesehatan yang akan ditempatkan di desa baru yang menjadi wilayah binaan Puskesmas Nanga Dedai.
Dengan penambahan para petugas kesehatan di semua Desa baru Pemekaran tersebut mampu meningkatkan derajat kesehatan lebih optimal dan merata serta mampu mendongkrak kunjungan Posyandu hingga 80% setiap tahunnya.
sebagai basis Kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya arti Kesehatan. z@red.




Tidak ada komentar: