gambar headline

gambar headline
background

Kamis, 12 Desember 2013

POSKESDES NANGA JETAK. PENYULUHAN METODE KONTRASEPSI

Selasa, 10 Desember 2013. Petugas Poskesdes Nanga Jetak mengadakan penyuluhan kepada para Kader di Desa Nanga Jetak Kec.Dedai Kab.Sintang.
Adapun tema kali ini menegaskan tentang  pentingnya tatanan hidup berumah tangga dalam merencanakan serta mengatur kelahiran. Pemanfaatan sarana kesehatan khususnya pelayanan terhadap ibu yang mengunakan berbagai alat-alat kontrasepsi.
Metode Kontrasepsi menjaga keseimbangan kependudukan serta
mendorong pertumbuhan ekonomi
kemasyarakatan pada umumnya dan
keluarga khususnya.
Para keluarga dihimbau agar benar-benar memilih salah satu metode kontrasepsi  dengan tidak mengesampingkan pasangan hidup sebab apa bila penggunaan yang telah direncanakan bersama tentu akan memdapatkan hasil yang memuaskan pula. selaku Bidan Desa Nanga Jetak Rosmaidah Rosana menghimbau agar jika para pasangan yang sudah mapan dan tidak menginginkan keturunan lagi agar menggunakan Metode Mantap dgn Vasektomi dan Tubektomi.
Beliau juga menegaskan bahwa penyumbang terbesar penggunaan
Kontrasepsi Implan dan Mantap di Kecamatan Dedai adalah Nanga Jetak. Penyuluhan ini di hadiri oleh Kader PKK serta Masyarakat, diharapkan untuk kedepanya lebih luas lagi para peserta kegiatan sehingga dapat menentukan perencanaan yang berkualitas.z@red.

Tidak ada komentar: