gambar headline

gambar headline
background

Senin, 17 Maret 2014

DINAS KESEHATAN SINTANG, Peningkatan Program KIA 2014

Sintang, AKI (angka kematian ibu) serta AKB (angka kematian bayi) ditiap tahunnya menjadi tantangan bagi petugas kesehatan untuk mampu menekan hingga seminimal mungkin, untuk itulah Disan Kesehatan Kabupaten Sintang melalui Kasie Kesga Dinkes Kab.Sintang mengadakan Pelatihan tentang Peningkatan Program KIA di Aula CU.Keling Kumang Sintang Kalbar.
Pelatihan ini selain di ikuti para Bidan Desa juga di ikut sertakan para perawat yang penempatannya di Polindes serta Poskesdes dimana tidak menutup kemungkinan perawat juga harus mampu menjalankan tugas yang menjadi pekerjaan para bidan di desa apabila terjadi suatu kegawat daruratan.
Peningkatan kinerja bagi para petugas dilapangan memang seyokyanya harus dilakukan mengingat masih ada kasus AKI dan AKB yang semestinya tidak perlu terjadi apabila penanganan serta pelayanan sesuai dengan sistim penanganan kasus yang ada.
Pelaksanaan ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sintang yaitu dr.Marcus Gatot Budi P.M.Kes yang dihadiri 70 petugas lapangan selama 4 hari (11 - 14 Maret 2014)@z.red




Tidak ada komentar: